1st Anniversary : My Beloved KAVALERI @IE_ITS2012

1st Anniversary Kavaleri

Seandainya Tuhan memberikan kepadaku seluruh air di lautan tuk menuliskan kenangan bersamamu, sampai kering pun takkan cukup kutuliskan kenangan itu – KVL 037

27 Juli 2012 – 27 Juli 2013. Tak terasa sudah setahun kebersamaan ini. Aku masih ingat, saat itu pertama kali berkumpul di Rumah Risang ba’da jumatan di Masjid Manarul Ilmi. Pada waktu itu, teman-teman yang cowok janjian di Manarul, ke Rumah Risang bareng untuk mengikuti sesi “ta’aruf” (bahasa kerennya). Atau sesi First Gathering (bahasa jawanya) Teknik Industri angkatan 2012. Waktu itu, aku bertemu dengan Wasil. Sosok pertama yang menemuiku di Manarul Ilmi. Kemudian aku berkenalan dengan yang lainnya, ada Fahmy, Dika, Wahyu, dan lainnya. Kamu pun berangkat bersama.

Acara itu pun aku diminta jadi MC dadakan oleh Risang, Hafizh, Dita, mereka yang baru kukenal hari itu spontan menunjuk aku. Yah, apa boleh buat, aku sendiri bingung mau ngapain, maka kuminta teman-teman di situ mengenalkan diri satu per satu. Kami berada di Rumah Risang sudah memakai name tag di dada masing-masing bertuliskan nama. Dengan harapan bisa lekas hafal.

Maka waktu pun berjalan cepat. Kami berjalan bersama, melalui kaderisasi. Masih terekam ingat, bagaimana rasanya pusing memikirkan angkatan, panggilan malam, homesick berat, berat badan turun sampai 7 kilogram, sampai berbagai permasalahan di angkatan. Tawa, tangis, canda, tegang, semua beraduk menjadi satu. Dan dalam proses itulah, kami pun mulai menyadari pentingnya kebersamaan dalam angkatan. Kami mengerti rasa sakit hati kala ditimbulkan. Kami mengerti kebersamaan dan kesolidtan betapa diperlukan. Yang paling penting, kami mengerti bahwa untuk menjadi sebuah keluarga, diperlukan sebuah keikhlasan.

Pada hari ini, tepat 1 tahun 2012 dipertemukan pertama kalinya. Satu tahun bukanlah waktu yang lama ternyata. Akan terasa cepat saat kau telah melaluinya. Namun akan terasa lambat saat dahulu kau menjalaninya. Hari ini pula, aku rindu akan kebersamaan angkatan setahun yang lalu. Rindu ketawa bareng, nangis bareng, buka bareng, kumpul bareng, bahkan satu hal yang belum tercapai : jalan-jalan bareng.

Dan akhirnya aku mengerti sekarang, kenapa Allah menakdirkanku masuk di pilihan kedua SNMPTN 2012 yang lalu. Secara akal, itu tidak masuk, karena saat itu, aku mengejar impian menuju Jaket Kuning, Universitas Indonesia, Jurusan Manajemen. Maka aku begitu “ngoyo” belajar IPS. Sampai try out IPA-ku begitu hancur nilai-nilainya. Namun, saat pengumuman, aku masih bertanya-tanya bahkan ketika maksud. Ada apakah rencana Tuhan memasukkanku ke Jurusan, yang bahkan secara persiapan di SNMPTN aku nyaris lepas tangan.

Ternyata, di sinilah aku mendapatkan kekeluargaan yang begitu kudambakan. Ternyata di sinilah, aku belajar tentang kepemimpinan yang menantang. Ternyata sinilah, aku menemukan cinta sejati, cinta sampai mati, bahkan semoga abadi. Itulah dirimu, KAVALERI :”)
Selamat Milad Angkatanku, izinkan kujadikan dirimu sebagai Belahan Jiwaku, Keluarga . Pemersatu serpihan semangatku tuk bergerak lebih maju :”)

Kavaleri itu.. Bukan terletak di kepala tuk dipikirkan. Bukan terletak di tangan tuk dihempaskan. Bukan pula terletak di lisan untuk hanya sekedar di ucapkan. Tapi di hatimu, lebih dari hanya untuk dirindukan. Tapi di hatimu, yang oleh rusuk ia terlindungi dan tertutupkan. Tapi di hatimu, lebih dari untuk dicintai dan disayangi :”) – Edited Quotes – KVL-037

 

SONY DSC

Faiz

Still Struggling to get new school :)

You may also like...

3 Responses

  1. Hikari says:

    like this bos ucon :”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *