Ketersakitan

Patah-Hati-640x358

Jika Tuhan memberikan kesempatan untuk memutar kembali waktu izinkan aku kembali pada dahulu. Aku ingin kembali kepada senja yang tak membuahkan rasa sendu seperti saat ini, manakala hari-hariku bersamamu, dalam keterpaksaan yang digoreskan oleh ruang waktu. Aku ingin kembali pada malam yang tak lagi ada namamu. Ingin pula aku kembali pada tahun di mana tiada sebuah keindahan yang barangkali saat ini kupaksakan membangunnya bersamamu. 

Cinta itu indah, barangkali benar bagi sebagian orang sepertiku, namun entah mengapa tak berlaku bagiku. Kian hari kian terasa semu, sementara dirimu entah semakin memenuhi anganku. Jika saja terizinkan untuk menghapus satu orang saja dari memori hidupku, boleh jadi kamu yang kupilih. Sebab dirimu bagai parasit yang menjadi-jadi. Manakala ingin hati ini untuk menghapusmu, ingin jiwa ini untuk menyingkirkanmu, namun justru samar-samar dirimu semakin jelas, hingga buat degup jantung ini tak menentu.

Lalu sekarang sampai kapankah aku mampu bertahan dalam ketersakitan ini, sebab meronta-ronta diri menjadi tiada lagi berarti. Adakah kau laksana racun yang kian hari kian bercampur dalam aliran darah ini, sementara tak sanggup lagi tuk mem-filter diri. Adakah kau laksana rembulan malam yang seolah indah dengan cahayanya, padahal dibaliknya ada lubang besar yang menganga. Adakah kau laksana mentari yang memberi kehidupan, padahal sinarnya membuat kulit ini terbakar. Atau barangkali kau laksana mawar, indah dipandang, namun membuat luka ketika berpapasan.

Maka izinkan aku untuk membencimu perlahan, sebab kian cinta entah kian sakit hati ini. Sudah kupuja sang kuasa tuk memperbesar jarak ini, namun semakin kupuja semakin dekatlah raga kita, semakin melekatlah hati kita. Sebab pesona tak selamanya membuat terperangah jiwan, namun membuat luka ini kian merekah.

Lalu jika cinta adalah sebuah ketersakitan, maka masih layakkah tuk dipertahankan?

2 September 2014

14.55

Faiz

Still Struggling to get new school :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *