Cerbung : Bumi yang (Tak Lagi) Merindukan Hujan (2)

matahari dan bumi

Jika cinta kan membawa petaka masihkah kau kan mempertahankannya?

Matahari dan Pelangi. Tak ada yang tahu akan isi kedua hati keduanya. Setiap hujan, manusia selalu melihatnya bersama menghiasi cakrawala. Tentang kebersamaan mereka yang selalu ada sekalipun hanya sementara. Orang awam melihatnya itu adalah keromantisan yang nyata. Matahari membiaskan sinarnya melewati sela-sela setiap rintik hujan yang hadir. Hingga wajah pelangi kembali hadir sekalipun sementara. Namun matahari tak pernah lelah untuk selalu membiaskan sinarnya. Sebab hanya satu yang ingin ditemuinya. Itu Pelangi. 

Bumi cemburu, dan matahari pun tak pernah kembali jelas melihat permukaannya. Ia menutup diri, menolak keras akan turunnya hujan. Hingga pelangi pun tak pernah terlihat kembali. Hingga matahari pun merindu kepada bumi. Dan kekacauan pun terjadi. Matahari tak mau menenggelamkan diri, sebab ia ingin menunggu bumi. Agar bumi membuka tabir hitam yang menutupinya.

Lalu dampaknya? Iya! Adalah bulan yang merasa sendiri. Sebab biasanya ia selalu menyapa bumi dengan pantulan sinar matahari setiap malamnya. Namun kini bumi menutup diri, sementara matahari ingin terus menyinari bumi. Wahai bulan, tidakkah kamu merasa merana?

Alam semesta pun bergejolak. Tentang cinta segitiga ciptaanNya. Bumi, Matahari, dan Pelangi. Membuat mereka diperbincangkan se jagat raya. Korbannya? Iya, manusia ! Berbulan-bulan manusia hidup dengan fenomena alam yang tak jelas. Siang berubah menjadi malam, malam berubah menjadi siang. Semua terjadi tanpa sebuah keteraturan. Hujan pun tak pernah menyapa lagi. Sementara bumi yang lama tak mendapat sinar matahari, sebab ia selalu menutup diri. Sementara bumi kian hari kian panas, dan makhluk makhlukNya pun terpanggang di dalamnya. Sebab matahari semakin kuat memancarkan sinarnya demi bertemu bumi.

Ah, inikah akibat jikalau cinta hanyalah sebuah keterdiaman?

Faiz

Still Struggling to get new school :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *