Catatan #KPleri (1) : Silaturrahim dengan Rekan-Rekan PPSDMS Jabodetabek

10985407_10205274433160046_2296816942678792717_n

Kerja Praktik. Begitulah salah satu proses perkuliahan yang harus kulalui di Jurusanku, Teknik Industri ITS. 2 sks yang ‘cukup’ menguras biaya, namun sesungguhnya inilah yang paling menyenangkan.  Singkat cerita setelah saya di PHP oleh sebuah perusahaan sekitar Mei, saya kelabakan mencari perusahaan. Hingga akhirnya atas pertolongan salah seorang teman saya, Alhamdulillah saya mendapatkan tempat di PT GMF Aero Asia yang terletak di Bandara Soekarno Hatta – Jakarta. 

Yang aku percaya selalu ada berjuta hikmah. Begitulah Allah SWT berkata melalui firmanNya. Hingga entah kenapa tiba-tiba grup line Angkatan 7 PPSDMS pun ramai oleh sebuah usulan mengadakan gathering sekaligus silaturrahmi untuk regional jabodetabek. Nah, lumayan bisa nimbrung akhirnya, sekalipun saya hanyalah orang Jawa.

Kebersamaan dan kekeluargaan, itulah yang senantiasa ditekankan dalam empat jati diri PPSDMS. Omong kosong kalau kau seorang aktivis pergerakan, mahasiswa berprestasi, muslim produktif, namun engkau tidak mampu melakukan bersama-sama dengan kawan-kawan terdekatmu. Jika berprestasi sendiri saja terasa menyenangkan, bagaimana jika satu asrama pembinaan mengukir prestasi yang sama? Tentu akan ada sebuah kebanggaan tersendiri. Maka demikianlah yang disabdakan Rasulullah SAW,

“Shalat berjamaah itu lebih utama dibandingkan dengan Shalat sendiri, dengan keutamaan sebesar 27 derajat” – Al-Hadits

Nah, jika beribadah saja kita dianjurkan berjamaah, bagaimana dengan kebaikan-kebaikan lainnya? Tentu saja alangkah lebih indah jika dilakukan berjamaah. Masuk surga sendiri pun akan terasa hampa jika dibandingkan dengan masuk surga bersama-sama keluarga. Begitulah nilai-nilai tersebut dibangun, ditanamkan, dan ditekankan di kawah candradimuka tempatku bernaung saat ini. Hingga terwujud melalui gathering PPSDMS.

Tepat pada tanggal 27 Juli 2015, kami bersepakat berkumpul. Kalau tidak salah waktu itu di Rumah Makan Cibiuk, Margonda Depok. Rasanya senang karena mendapat kesempatan berkumpul dengan rekan-rekan rumah kepemimpinan yang katanya sih digadang-gadang menjadi manusia strategis. Kuputuskan pula untuk sekaligus bersilaturrahmi ke Regional I Jakarta, dan bertemu dengan sobat-sobat ksatria setelah sekian lama kami tak bertemu. Ada beberapa yang belum kukenal, namun betapa bersyukurnya karena lingkaran-lingkaran kekeluargaan ppsdms yang telah menyatukan kami, seakan membuat kami tak canggung lagi untuk menyapa dan saling mengenal.

Hingga aku berangkat, bersama rekan-rekan ksatria dari asrama. Singkat cerita acara kami dimulai dengan perkenalan satu per satu. Atas kesepakatan sebelumnya, karena kami ini dilatih untuk menjadi orang-orang strategis maka acara gathering ini dilengkapi dengan diskusi. Ya, diskusi tentang sistem di PPSDMS itu sendiri. Keluh kesah setelah hampir setahun menjalani masa pembinaan. Diskusi sempat berhenti dengan shalat Ashar, lalu kemudian dilanjut kembali.

Hingga tak terasa waktu menunjukkan pukul 17.10, dan diskusi pun disudahi. Entah diskusi itu menguap atau tidak nantinya, namun kami semua yang hadir setidaknya mendapatkan gambaran dan wawasan terkait kondisi regional masing-masing. Yang terpenting, ikatan ukhuwah ini makin terjalin.

Gathering PPSDMS Regional Jabodetabek

Gathering PPSDMS Regional Jabodetabek

Terima kasih. Itu saja barangkali kuucapkan kepada teman-teman ppsdms yang berkenan menerima kehadiran saya. Haha, maklum saja saya satu-satunya yang tidak mempunyai background jabodetabek di antara yang hadir. Semoga ke depan silaturrahmi antar regional dapat terjalin makin erat. Terima kasih pula telah mengawali perjalanan weekend saya selama Kerja Praktik ini. Takkan kusia-siakan kesempatan untuk menjelajah jakarta sekitarnya selagi kerja praktik.

Sebuah permulaan, perjalanan mencari inspirasi 🙂

Faiz

Still Struggling to get new school :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *